Langsung ke konten utama

Laboratorium Gemstone Pengecekan Batu Mulia dan Akik di Jakarta

Batu akik ialah salah satu bebatuan permata dengan harga yang relative mahal. Sekalipun harga yang dimiliki sangatlah mahal dan fantastik, namun tak membuat para penggemarnya berhenti untuk mencarinya. Karena harga yang sangat mahal ini haruslah berimbang dengan kualitas dan original dari bebatuan tersebut. Agar batu yang dipilih itu memang yang asli dan bukan tipu-tipuan, Anda bisa melakukan pengecekannya di Laboratorium Gemstone, seperti yang ada di kota Jakarta, Indonesia.

Sisi populer dari batu akik menjadi salah satu yang paling dicintai oleh para masyarakat secara luas di akhir-akhir ini. Banyaknya para pendatang baru yang berprofesi sebagai pecinta batu akik terus bertambah banyak dan menambah peningkatan request dari batu tersebut untuk dimiliki. Entah itu akan digunakan sebagai perhiasan ataupun sekedar untuk koleksi semata saja. Banyaknya permintaan dari batu akik ini membuat para pengrajin batu tersebut juga terus bertambah banyak. Hal ini disebabkan oleh banyaknya permintaan dari pecinta akik yang sudah lama ataupun yang baru.

Laboratorium Gemstone

Dari banyaknya peluang dan kesempatan untuk menciptakan bebatuan akik ini senantiasa diserbu oleh para pecinta akik dari seluruh lapisan masyarakat. Akan tetapi, disamping itu semua terdapat pula produksi batu akik yang bukan original. Bukan batu akik yang alami bersama karakteristik keindahannya, sehingga terdapat pula batu akik yang palsu. Di sebut pula pada batu akik yang tiruan dari aslinya sekalipun terlihat sangat mirip yang asli, atau aspal yaitu asli tapi palsu.

Untuk menghindari adanya tindakan curang ini, sebagai konsumen batu akik, Anda sebaiknya melakukan pengecekan terhadap batu tersebut. Bisa pula membeli batu akik yang telah memiliki sertifikat dari Laboratorium Gemstone di Jakarta ini. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan batu yang alami dan asli, sehingga transaksi yang Anda lakukan tidak mengecewakan.

Selain melakukan pengecekan ke Laboratorium Gemstone, Anda bisa pula melakukan pengecekan sebelumnya melalui beberapa cara yang mudah berikut ini:

- Batu akik tidak mudah rusak ataupun meleleh sekalipun dibakar atau terkena bara api.

- Bilamana saat pembakaran terjadi, batu akik tersebut terasa panas dan kemudian dingin kembali. Dari sifat panas dan kemudian dingin ini termasuk karakteristik dari batu akik yang alami.

- Batu akik yang alami bila digoreskan ke kaca tidak akan terluka, tetapi kaca tersebut yang akan terluka.

- Bilamana batu akik ditempelkan ke kulit wajah, maka akan terasa dingin. hal ini dipengaruhi adanya sifat dingin dari batu akik yang natural.

- Batu akik yang alami itu akan memiliki beberapa cedera kecil di dalamnya, sedangkan yang asli akan terlihat mulus dan halus seperti kaca.

- Batu akik yang asli akan memiliki surat keterangan yang lengkap, dari jenis, berat, warna, sisi dimensi dan lainnya.

Untuk menjadikan batu akik yang Anda inginkan itu asli, sebaiknya lakukan pengecekan terlebih dahulu. Dimana pada pengecekan ini bisa dilakukan di Laboratorium Gemstone untuk mendapatkan hasil yang lebih valid. Sehingga harga mahal yang Anda bayarkan tidak akan memberikan kerugian ataupun mengecewakan. Dalam hal ini, teliti sebelum membeli menjadi salah satu sikap dari konsumen yang lebih aktif lagi untuk memperoleh produk yang tepat. Seperti halnya dalam menghindari produk yang merupakan tiruan dari aslinya. Karena bebatuan yang palsu tersebut mudah sekali dijumpai dan menyatu dengan produk yang asli. Untuk itu, diperlukan cara transaksi yang lebih tepat sebelum mengiyakan sebuah batu akik yang akan dibeli.

Komentar