Langsung ke konten utama

Khasiat di Balik Warna-warni Batu Akik

Batu akik merupakan salah satu permata yang indah nan khas. Dimana bebatuan ini seringkali dikenakan sebagai cincin dalam berbagai ukuran. Selain keindahan dalam sebuah cincin ini, batu akik bukan hanya sekedar sebagai permata yang unik dan memiliki daya tarik. Akan tetapi, tersimpan ragam manfaat dan khasiat yang dimilikinya. Semua itu dipengaruhi oleh perbedaan warna warni yang dimilikinya, mulai dari warna yang gelap hingga terang, dari yang satu warna hingga berbagai corak.

Mengenakan batu akik sebagai cincin ini bisa disesuaikan berdasarkan khasiat yang dimilikinya. Terlebih dari perbedaan warna tersebut, Anda bisa mendapatkan serta menyesuaikan manfaat yang ingin diperoleh. Seperti halnya pada beberapa khasiat di balik warna-warni batu akik itu, antara lain:

Batu akik warna biru muda

Merupakan salah satu warna yang melambangkan sebuah kekuatan dalam intonasi suara. Energi yang dihasilkan oleh batu ini memiliki peran dalam merepresentasikan sikap kebijaksanaan dan juga kearifan dalam mengambil keputusan. Sebagai contohnya ialah pada jenis akik berikut ini:

- Batu malasit biru
- Batu kwarsa biru
- Batu topaz biru

Warna biru tua

Warna biru yang lebih gelap ini mewakilkan sebuah sikap kebijaksanaan serta lebih pengertian terhadap segala sesuatu yang terjadi. Lebih cenderung pada sikap yang berwibawa dan berkharisma, contohnya ialah:

- Batu safir
- Batu obsidian
- Batu turmalin

Batu akik warna bening dan putih

Pada warna putih dan bening ini memiliki sebuah makna yang mendalam, sebuah arti ketenangan jiwa bagi pemiliknya. Energi positifnya mampu memberikan kedamaian yang harmoni, serta memberikan dampak yang baik bagi kesehatan. Sebagai contohnya ialah:

- Batu safir putih
- Batu berlian
- Batu biduri bulan

Batu akik warna hijau

Dalam warna hijau yang dilambangkan ini mewakilkan sebuah energi yang selalu ada, seperti tak pernah habis. Selain itu mewakilkan sebuah sisi kedewasaan dari sikap individu tersebut. Warna yang hijau ini memberikan sebuah ketenangan dan kesejukan dalam berfikir. Contohnya adalah:

Khasiat di Balik Warna-warni Batu Akik

- Batu bacan
- Batu giok
- Batu zamrud

Batu akik warna orange dan kemerahan agak jingga

Pada warna yang cerah ini mempunyai makna yang penuh kreatifitas serta imajinasi. Memberikan wakil dari cara berfikir yang lebih luas dan terkonsep dengan baik. Seperti contohnya yaitu:

- Batu safir orange
- Batu garnet hesonite
- Batu orange obsidian

Batu akik warna merah muda

Batu akik dengan warna indah ini memiliki sebuah lambang yang berarti cinta dan kasih sayang, optimisme, kedamaian dan kehangatan. Seperti contoh batuan berikut ini:

- Batu rubi afrika fanta
- Batu garnet
- Batu tourmalin

Batu akik warna merah

Warna merah yang dimiliki batu akik ini melambangkan sebuah arti dari keberanian dan sebuah energi yang besar. Suatu kekuatan dan juga kehangatan, seperti contoh ini:

- Batu garnet
- Baru rubi
- Batu koral

batu akik warna ungu

warna ungu pada batu akik ini mewakilkan sebuah energi yang berdampak baik dari emosi, yang mampu menjadikannya dalam sebuah kedamaian yang indah. Selain itu sebagai lambang feminim dan cocok untuk wanita, contohnya:

- Batu kecubung
- Batu fluorite
- Batu ametis

Batu akik warna coklat

Warna coklat ini mempunyai sebuah makna kesederhanaan dalam sebuah ketenangan hati dan jiwa, terlebih dalam berpikir. Seperti contoh berikut ini:

- Batu tiger eye
- Batu topas coklat
- Batu berlian ganjar

Batu akik warna hitam dan gelap

Warna yang lebih gelap pada batu akik ini memiliki makna pada ketenangan dan keteguhan hati yang konsisten. Contohnya ialah:

- Batu black onyx
- Batu rhodolite garnet
- Batu pandan hematite

Komentar