Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Sabtu, 22 Agustus 2015

Faktor Penyebab Tingginya Minat Masyarakat pada Batu Akik/Mulia yang Harganya Mahal

Antusias batu akik dan batu mulia di mata sebagian masyarakat saat ini makin meningkat. Bahkan daya tarik batu akik dan batu mulia tersebut sudah merambah ke kalangan pejabat, selebriti dan pesohor dalam negeri sehingga penggemar dan pengguna batu akik semakin banyak. Mungkin Anda yang notabene belum mengenal batu akik merasa heran dan bingung, mengapa batu akik bisa dijual dengan harga yang sangat tinggi dan diminati sekaligus diburu oleh berbagai kalangan masyarakat. Bahkan nominal harga yang ditawarkan tidak main-main mencapai puluhan juta hingga milyaran rupiah. Supaya tidak penasaran, berikut ini beberapa faktor penyebab yang membuat harga batu akik sangat tinggi dan banyak peminatnya, yaitu:

Mempunyai motif dan tekstur warna yang cantik

Setiap batu akik memiliki tekstur warna yang bervariasi dan berbeda satu sama lain. Warna-warni yang indah terbentuk atas hasil persenyawaan aneka jenis mineral yang berlangsung selama ratusan atau bahkan mencapai jutaan tahun lamanya. Bahkan beberapa jenis baru juga memiliki motif yang unik dan terbentuk secara alami, bukan buatan tangan manusia. Keindahan motif yang unik serta tekstur warna yang alami membuat semua orang terpikat sehingga tak heran jika batu mulia atau batu akik seperti ruby, safir, panca warna dan lainnya dibanderol dengan harga yang mahal.

Langka dan jumlahnya terbatas

Batu akik atau batu mulia yang indah dan cantik dijual dengan harga yang mahal karena sulit ditemukan, langka dan jumlahnya terbatas, hanya bisa ditemui di tempat-tempat tertentu saja. Sebagai contoh, batu jenis Fire Opal hanya bisa ditemui di Wonogiri, Red Borneo di Kalimantan, Black Opal di Banten dan seterusnya.

batu akik

Mempunyai nilai seni sebagai penunjang penampilan

Bagi Anda yang ingin memiliki penampilan yang berbeda, mengenakan batu akik bisa menjadi salah satu alternative yang tepat. Bentuknya yang menawan dan bernilai seni tinggi membuat penampilan Anda semakin menarik dan mempesona. Potongan yang sempurna, tekstur warna dan permukaan yang halus berkat kelihaian pengrajin batu akik bisa digunakan sebagai perhiasan penunjang penampilan.

Manfaat dan khasiat kesehatan

Beberapa penelitian menerangkan bahwa beberapa jenis batu mulia memberikan manfaat kesehatan dan khasiat bagi pemakainya karena mengandung unsur-unsur alami yang bermanfaat. Energy positif dari batu yang dikenakan juga dipercaya dapat memberikan efek yang baik pada tubuh si pengguna. Itulah sebabnya beberapa tipe batu akik digunakan sebagai media kesehatan.

Prospek bisnis yang menjanjikan

Faktor bisnis, tingginya minat masyarakat dan pangsa pasar yang sangat luas membuat prospek usaha batu akik semakin meningkat. Hal ini membuat sebagian kalangan di Indonesia tak mau melewatkannya sebagai sarana untuk mendapatkan keuntungan dan memanfaatkan peluang tersebut untuk memperoleh penghasilan yang menjanjikan.

Bagi seseorang yang sudah cinta dan tertarik terhadap batu akik, mengeluarkan budget yang amat tinggi untuk memperoleh batu akik yang langka dan unik pasti rela dilakukan demi memuaskan hobi. Sementara itu, faktor lainnya yang membuat batu akik atau batu mulia diminati banyak orang yaitu karena batu akik telah menjadi salah satu ciri khas kekayaan Indonesia. Hal ini terbukti karena batu akik seringkali dijadikan sebagai cinderamata dari Indonesia di berbagai perhelatan besar yang dapat menunjukkan betapa istimewanya kekayaan mineral alam yang ada di negeri Kita. Itulah sebabnya menggunakan batu akik lokal menimbulkan rasa kebanggaan tersendiri bagi semua warga Indonesia. Hal ini bisa dijadikan sebagai wujud cinta yang Anda rasakan pada tanah air tercinta.
ItemReviewed: Faktor Penyebab Tingginya Minat Masyarakat pada Batu Akik/Mulia yang Harganya Mahal
Reviewer: admin
Rating: 4.5 of 5
Description:
Antusias batu akik dan batu mulia di mata sebagian masyarakat saat ini makin meningkat. Bahkan daya tarik batu akik dan batu mulia tersebut ...


www.sebats.com