Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Selasa, 16 September 2014

Samsung Galaxy V vs Sony Xperia E1

Samsung dengan cara resmi sudah meluncurkan smartphone Galaxy V dengan harga Rp 1. 288. 000 serta siap menggebrak pasar kelas menengah. Tetapi sewaktu yg nyaris berbarengan, Sony Xperia E1 sudah alami penurunan harga jadi Rp 1. 375. 000. Ini bikin keduanya mesti bertemu di pasar yg sama, lantas Samsung Galaxy V vs Sony Xperia E1 mana yg lebih unggul?



samsung galaxy V


Monitor & System Operasi

Sony Xperia E1 ini dibekali dengan touch screen memiliki ukuran 4 inci berteknologi TFT kapasitif dengan resolusi WVGA 800 x 480 pixel. Sony membekali Xperia E1 ini dengan system operasi Android 4. 3 Jelly Bean serta sudah memperoleh up-date ke Android 4. 4 KitKat.

Sedang Samsung Galaxy V dipersenjatai oleh monitor sentuh memiliki ukuran 4 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 pixel berteknologi TFT kapasitif touchscreen dengan kerapatan 233 pixel per inci. Galaxy V memakai system operasi Android 4. 4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz Essence UI.

Chipset & Prosesor

Bidang dapur picu, Sony Xperia E1 memercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 200 MSM8210 yg mengusung processor dual-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1, 2GHz yg digabungkan dengan pengolah grafis dari Adreno 302 serta di dukung oleh memori RAM sebesar 512MB.

Sedang Samsung Galaxy V ini ditenagai oleh chipset Spreadtrum SC6815 yg mengusung processor single-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1, 2GHz yg di dukung oleh memori RAM sebesar 512MB serta digabungkan dengan pengolah grafis dari Mali-400. Performa yg di tawarkan Galaxy V ini dapat disebutkan dibawah rata-rata smartphone dengan harga yg sama.
Sony Xperia E1Sony Xperia E1

Kamera & Baterai

Sony membekali Xperia E1 dengan kamera belakang resolusi 3 megapiksel fixed focus tanpa ada hadirnya kamera depan. Xperia E1 ini dapat disokong baterai berkapasitas 1750mAh.

Sedang Samsung membekali Galaxy V dengan kamera resolusi 3 megapiksel komplit dengan LED flash yg dapat merekam video dengan resolusi VGA @24fps. Sayangnya, Galaxy V ini tidak dibekali dengan kamera depan. Smartphone Samsung Galaxy V ini dibekali baterai berkapasitas 1500mAh.




Konektivitas & Memori

Sony Xperia E1 ini dipersenjatai dengan memori internal berkapasitas 4GB yg di dukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal sampai optimal 32GB. Konektivitas Xperia E1 cukup komplit, yaitu 3G HSPA+, Bluetooth, WiFi, GPS, A-GPS, serta dual SIM.

Sedang Galaxy V ini dengan memori internal berkapasitas 4GB yg dilengkapi dengan microSD untuk ekspansi memori eksternal sampai optimal 32GB. Vendor asal negeri ginseng melengkapi Galaxy V dengan konektivitas WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, port microUSB, serta dual SIM.

Kesimpulan

Dengan cara umum, spesifikasi Sony Xperia E1 unggul di sebagian bidang apabila dibanding dengan Galaxy V. Manurut kami, Xperia E1 bisa jadi alternatif paling baik dengan harga yg terpaut Rp 100 ribu dari Samsung Galaxy V. Tetapi seluruhnya kembali ke tangan customer, cocokkan saja dengan selera, dana, serta keperluan Anda.


www.sebats.com