Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Selasa, 19 November 2013

Ponsel Jelly Bean Harga Terjangkau, ACER LIQUID Z3

HandPhone Aplikasi Gadget -Antusiasme pengguna terhadap ponsel pintar berbasis Android rupanya telah membuat vendor PC sekelas Acer tertarik untuk ikut membuat ponsel Android. Agar sukses melakukan penetrasi pasar, Acer menyiapkan ponsel Android untuk berbagai segmen. Untuk kelas entry level, Liquid Z3 siap menggoda konsumen tanah air dengan bekal prosesor dual core 1GHz yang diusungnya. Dibanderol seharga satu jutaan (Rp.1.199.000), kelebihan apa saja yang dimiliki oleh Z3? Simak ulasan berikut:

DESAIN
Dimensi: 109 x 60 x 10.4 mm, 120 gram; port audio 3.5 mm
Hadir dengari dimensi yang mungil, bodi Liquid Z3 sangat pas kala dimasukkan kedalam kantong. Meski punya layar yang kecil, Acer menaruh perhatian yang cukup besar terhadap keamananya dengan menyertakan flipcover yang menyatu dengan cover belakang miliknya.

Beralih ke bodi, di sisi kanan Liquid Z3 Anda dapat ' menemukan tombol pengatur volume. Sementara di ruas atas, tersemat tombol power yang berdampingan dengan port audio jack 3.5mm. Sedangkan untuk keperluan transfer data dan mengisi daya, pengguna dapat memanfaatkan port micro USB yang terdapat dibagian bawah.

ACER LIQUID Z3
ACER LIQUID Z3
MULTIMEDIA
Audio: DTS Sound; Video: 3GP, FLV, M K V, MP4, WMV
Untuk memutar musik Z3 menggunakan Play music yang sudah dilengkapi dengan DTS Engine yang menghadirkan kualitas suara yang menjanjikan. Ada 4 setting yang bisa Anda atur meliputi genre, bass boost, 3D effect dan preset reverb. Pemutar video milik Z3 cukup mengesankan dengan kesanggupannya untuk memutar video HD beresolusi 720p. Sementara untuk menonton film, video player milik Z3 belum sanggup menampilkannya.

DISPLAY
Layar sentuh TFT capacitive touchscreen, 16 juta warna, 320 x 480 pixels, 3.5 inches (-165 ppi pixel density). Dengan penampang layar 3,5 inci, Liquid Z3 mengusung resolusi HVGA 320x480 piksel yang menyuguhkan kerapatan piksel dikisaran 165ppi. Dengan layar TFT berteknologi kapasitif, layar Liquid Z3 ternyata cuma sanggup menerima input sentuh hingga 10 jari.

Layar Acer juga dapat Anda atur kecerahannya secara otomatis. Sementara, dibawah layar Liquid Z3 ada tiga tombol sentuh home, back dan task switcher. Ditiadakannya tombol menu pada ponsel Acer sebenarnya berdampak pada berkurangnya kenyamanan Anda saat menggunakan ponsel untuk memainkan game atau menjalankan aplikasi tertentu.

Sistem Operasi dan UI
Android OS, v4.2.2 (jelly Bean)
Dibekali dengan layar yang sangat mungil, Z3 sudah dilengkapi pula dengan sistem operasi Android Jelly Bean. Meski sudah mengusung OS anyar, pengguna akan mendapatkan notifikasi update firmware yang menjanjikan perbaikan kinerja. Untuk mendownload update sebesar 85MB ini, sebaiknya pengguna menggunakan jalur Wi-Fi.

Meski ditargetkan untuk kelas low entry, pengguna diberikan banyak pilihan personalisasi seperti mengganti tema, efek transisi hingga ikon shortcut pada posisi lockscreen.
Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean). Selain personalisasi interface, Z3 juga dibekali dengan quick mode yang memungkinkan pengguna untuk memilih salah satu dari empat mode profil pengguna yang mencakup mode untuk anak, lansia, basic dan keypad. Mode pengguna yang dilindungi dengan password ini mirip seperti guest mode pada ponsel LG.

Dual SIM
SIM1: Tri-band GSM(900/1800/1900); HSDPA 900/2100 MHz; SIM 2: Tri-band GSM(900/1800/1900);
Dengan kemampuan dual SIM, Z3 sanggup menampung dua kartu GSM Anda. Tak seperti ponsel dual SIM lainnya, Acer memberikan kedua SIM Z3 kemampuan yang setara. Kedua SIM yang disematkan ke Z3 dapat Anda pakai untuk menjelajah internet menggunakan jaringan 3G.

Sementara untuk kemampuannya dalam melakukan serta menerima panggilan, Z3 sudah menyandang kemampuan dual SIM dual Standby. Saat ditelpon SIM 2 tetap terdengar nada sambung meski SIM 1 sedang digunakan.
ItemReviewed: Ponsel Jelly Bean Harga Terjangkau, ACER LIQUID Z3
Reviewer: admin
Rating: 4.5 of 5
Description:
HandPhone Aplikasi Gadget -Antusiasme pengguna terhadap ponsel pintar berbasis Android rupanya telah membuat vendor PC sekelas Acer tertari...


www.sebats.com