Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Kamis, 14 November 2013

Notes Simple Berbasis Cloud dan Video

Ringkas dan saling tersinkronisasi dalam payung layanan cloud, menjadikan aplikasi ini cukup nyaman untuk beragam proses pencatatan hal-hal penting Urusan catat mencatat di beragam aktvitas memang mudah dilakukan lewat smartphone dan tablet. Lewat bentang layar yang berukuran relatif besar, mengetik pesan jadi lebih simple tanpa khawatir pada batasan kapasitas memori.

Aplikasi dengan genre note jumlahnya ada bejibun di tiap OS, tapi diantaranya jelas ada yang special salah satunya yaitu Simplenote. Dibaca dari judulnya, jelas yang ditekankan adalah kata simple alias bebas ribet. Simplenote menyediakan layanan pencatatan note dalam wujud teks (txt) yang dilengkapi sinkronisasi pada layanan berbasis kompitasi awan (cloud). Alhasil, setiap Anda membuat catatan di ponsel, maka data file akan terekam di server cloud.

Untuk setiap catatan yang Anda buat tidak disediakan tombol save, cukup tekan tombol back, otomatis catatan akan tersimpan. Juga tidak ada opsi untuk menuliskan judul catatan. Pasalnya lewat search tool bar, aplikasi ini akan mendeteksi kalimat pertama sebagai judul dan selanjutnya sebagai konten. Aplikasi berbasis doud ini dapat digunakan di platform OS Android, iOS dan web PC (simplenote.com).

Bila internet di ponsel Anda berjalan, secara otomatis konten akan saling tersinkronisasi. Untuk menjajal Simplenote caranya sangat mudah, tanpa syarat yang mengikat. Anda hanya diminta untuk membuat akun berdasarkan alamat email. Setelah akun dibuat, Simplenote dapat diakses secara simultan baik dari ponsel maupun web. Simplenote merupakan aplikasi besutan Automattic Inc, developer papan atas yang juga mewadahi aplikasi blog ternama WordPress.

Sumber: http://simplenote.com/; Download : Google Play dan iTunes App Store; Besar File : Android (752KB) dan iOS (10 MB); Harga : Gratis; Perangkat Pendukung : Mulai Android versi 4.0 keatas dan iOS mulai versi 4.3 keatas.


www.sebats.com