Langsung ke konten utama

LG G2 Beautiful Monster Dari Korea

G2 menjadi hape tercanggih LG saat ini. Keunggulannya adalah kekuatan hardware serta fitur inovatif yang tercipta dari hasil kebiasaan user saat berinteraksi dengan smartphone. "Beautiful Monster" kata itulah yang diucapkan oleh Joe Taslim (pemeran Jah di film Fast and Furious 6) saat peluncuran LG G2 beberapa waktu lalu.

Jika merujuk pada spesifikasi LG G2, penyataan Joe Taslim yang didapuk sebagai brand amabasador LG G2 itu bukanlah sekedar sesumbar belaka. Berdasarkan klaim dari pihak vendor, hape yang membidik konsumen berkocek tebal itu memang punya teknologi berkelas, mulai dari software, hardware, hingga fitur menarik yang begitu inovatif.

Smartphone LG G2
Smartphone LG G2
DESAIN
Dengan konsep unibodi, tampilannya mewah dan elegan. Finishing G2 terbilang rapi. Rancang bangun G2 juga ergonomis, sehingga gadget ini nyaman dalam genggaman. Bodi G2 dibungkus cover berbahan plastik dengan pola kulit jeruk. Dengan motif kulit jeruk, membuat hape ini tidak licin, sehingga tangan ini menjadi lebih mantab saat menggenggamnya.

Tak hanya desainnya saja yang dibuat elegan dan mewah, perusahaan asal Korea ini melakukan sebuah inovasi dari segi desain. Pihak LG cukup berani menerapkan konsep Rear Key, dimana penempatan tombol pengatur volume suara dan standby pada bagian belakang. Alasannya, semakin besarnya layar smartphone, membuat akan kesulitan jika mengakses tombol di samping. Memindahkan seluruh tombol utama pada bagian belakang, membuat kita lebih mudah mengakses tombol, karena area belakang secara alami menjadi tempat jari telunjuk saat beraktivitas dengan hape.

FITUR
Sebagai produk tercanggih LG saat ini, G2 tentunya mengadopsi OS ter-update yakni Android 4.2.2 Jelly Bean. Fitur unggulan yang dimiliki hape ini begitu berlimpah.
Salah satu unggulannya adalah kamera. Dari segi imaging, resolusi kamera utama mencapai 13MP dan lensa sekundernya 2,1 MP. Selama pengujian, hasil foto G2 berbanding lurus dengan teknologi kamera yang dimiliki.

Rekam video juga menjadi unggulan fitur G2. Resolusi video untuk kamera depan 1080p (full HD) dengan kecepatan 60fps. Sedangkan kamera sekunder yaitu 1080p dengan kecepatan 30fps. Menu pendukung rekam video terbilang komplit, antara lain : normal, Live Effect, dual Recording, dan tracking zoom. Tapi yang terbilang fenomenal adalah audio zoom, fitur ini menawarkan peningkatan sensitivitas dari mikrofon dan mengurangi noise.

Pemutar musik juga tak boleh dipandang sebelah mata. Di LG G2 dapat memutar file dengan kualifikasi HiFi. Ditambah ada asupan teknologi Dolby Mobile Sound Enhancement yang dapat diaktifkan seketika. Masih seputar audio, hape ini sudah dibekali fasilitas FM radio dengan kemampuan rekam siaran.

KINERJA
Dibandrol dengan harga Rp6.799.000, LG G2 punya seabreg spesifikasi yang mum¬puni. Dari sisi dapur pacu, prosesor yang digadang adalah quad core 2.26Ghz Krait 400 dengan chipset Qualcomm MSM8974 Snapdragon. Kapasitas RAM sudah di level 2G& yang merupakan ukuran RAM tertinggi untuk smartphone saat ini. Menunjang kinerja layar, LG mempercayakan pada chip GPU (graphic processing unit) Adreno 330. Spesifikasi kelas wahid itu akhirnya berim¬bas pada kinerja G2 yang begitu memuas¬kan selama proses ujicoba.

Dari segi kapasitas memori, LG G2 hanya mengandalkan kapasitas memori internal sebesar 32GB tanpa dukungan slot ekster-nal. Buat orang kebanyakan, jumlah kapasi¬tas tersebut dirasa lebih dari cukup. LG G2 ditenagai betarai Lithium Polymer dengan kapasitas 3.000 mAh. Dalam moda 2G waktu siaga hingga 900 jam dan waktu bicara hingga 17,5 jam. Dan di moda 3G waktu siaga dapat mencapai 790 jam, dan waktu bicara hingga 16,5 jam.

Komentar