Berita terkini dan terbaru dengan topik menarik seperti gadget ekonomi politik olahraga serta tips trik lainnya


Minggu, 17 November 2013

Layar Lengkung Vertikal Pertama di Dunia - LG G Flex & Optimus Pro Lite

Setelah berlomba dalam menciptakan smartphone berlayar lebar atau berprosesor paling kencang. Sekarang LG dan Samsung meneruskan perseteruan mereka dengan melahirkan smartphone berlayar fleksibel. Awal pekan ini LG umumkan smartphone yang banyak ditunggu dengan layar melengkung, disebut LG G Flex. LG rilis smartphone ini beberapa hari setelah Samsung keluar dengan Galaxy Round.

Berbeda halnya dengan Galaxy Round yang permukaan layar melengkung secara horizontal dari kiri ke kanan. Maka layar pada G Flex, relatif memiliki bodi melengkung dari atas ke bawah. Dimensi seluas 6 inci dengan resolusi 720p. Dapur pacunya diperkuat prosesor 2.26 GHz quad core Snapdragon 800, sama seperti yang terlihat pada LG G2. Dan GPU Adreno 330 untuk gameplay ultra halus.

Handset ini akan berjalan di atas platform Android 4.2.2 Jelly Bean. Ruang yang disediakan untuk menyimpan segala macam aplikasi dan konten cukup besar 2 GB RAM dan 32 GB onboard.
Alat potretnya menjanjikan pasalnya ditunjang kamera belakang 13 MP dan video full HD. Browsing makin cepat karena G Flex dipersenjatai koneksi LTE.

lg g flex


Pada bagian belakang, LG menaruh lapisan "self healing powers", yaitu pelindung khusus yang diklaim mampu menghilangkan goresan dalam beberapa menit. Bukan hanya handset namun baterai yang dibawanya juga melengkung. Menurut LG, baterai 3.500 mAh menggunakan teknologi paten yang mengambil keuntungan dari bentuk yang unik untuk kemampuan lebih handal.

Seperti disebutkan sebelumnya, G Flex punya tombol kontrol pada bagian belakangnya seperti G2 . Akan tampilkan fungsi KnockOn, yang memungkinkan Anda untuk nyalakan handset dengan menekan layar sentuh dua kali. Memanfaatkan bodinya yang melengkung, terdapat beberapa fitur unik. Salah satunya ada QTheater yang membuat pengguna dapat mudah mengakses foto, video dari YouTube. Dilakukan dengan cukup menyentuh permukaan luar dengan kedua jari.

Atau swing lock screen, yang mengubah gambar layar kunci tergantung bagaimana Anda memegang ponsel. Saat ini LG belum mengungkapkan rencana kapan LG G Flex akan edar secara global.
Satu handset lain dari LG adalah LG G Pro Lite. Mengusung nama "Lite" mengindikasikan perangkat ini hadir dengan dukungan hardware dibawah Optimus G Pro. Hadir dalam balutan bodi yang serupa, G Pro Lite memiliki ukuran layar 5,5 inci dengan balutan resolusi 960x540 piksel dengan kedalaman layar mencapai 200 ppi.

G Pro Lite membenamkan prosesor Mediatek MTK 6577 dual-core 1 Ghz dan RAM 1GB. LG G Pro Lite menggunakan baterai berkapasitas 3.140 mAh untuk menunjang segala aktivitas yang dilakukan smartphone dengan 2 slot kartu SIM ini. Merupakan versi hemat Optimus G Pro, G Pro Lite didukung dengan fitur yang tak jauh berbeda dengan pendahulunya. Diantaranya G Pro Lite sudah tertanam kamera utama BSI (Back Illuminated Sensor) 8 MP dan kamera depan 1,3 MP.

Selain itu, fitur khas LG masih dapat dijumpai di G Pro Lite, yang telah mengemas beberapa fitur canggih yang ada di LG G2 seperti Quick Memo, QSlide, QTranslator, KnockOn serta Stylus Pen bisa terus meningkatkan produktivitas kinerja penggunanya. Terdapat pula fitur Dual Sound Technology yang memiliki kemampuan memisahkan nada rendah dan tinggi. Alhasil keluaran suaranya menjadi lebih mantap meski digunakan secara langsung.

LG G Pro Lite kini sudah mulai ada di pasar dengan label harga Rp 3,7 juta-an. So, untuk Anda yang mengidamkan perangkat smartphone dengan layar besar plus dukungan fitur yang mumpuni LG G Pro Lite bisa menjadi alternatif terbaik untuk Anda.


www.sebats.com