Langsung ke konten utama

BlackBerry tips, Menampilkan Nomor Ponsel di BB10

Tips yang satu ini memang terbilang sederhana, namun tentunya akan bermanfaat terutama bagi pengguna perangkat BlackBerry 10 yang sering kali lupa akan nomor ponselnya sendiri. Jika Anda termasuk salah satunya, ada cara untuk memudahkan Anda untuk melihat nomor ponsel dari kartu SIM yang terpasang pada perangkat BlackBerry 10 yang dimiliki yaitu dengan menuju fitur telepon kemudian swipe ke arah bawah. Berikutnya nomor ponsel akan tertampilkan.
Blackberry BB10
Idealnya perangkat BlackBerry Anda akan mendeteksi nomor ponsel dari data yang dibawa oleh kartu SIM yang digunakan. Namun ada kalanya dengan alasan tertentu sistem akan gagal mengenali nomor ponsel Anda sehingga yang tertampil hanya "Unknown Number". Jika itu yang terjadi, Anda harus memasukkan data nomor ponsel Anda secara manual. Berikut caranya:

1. Buka Pilihan Setting
2. Pilih Security dan Privacy
3. Klik Sim Card
4. Kemudian Klik Edit Phone Number
5. Masukkan nomor ponsel anda kemudian klik OK
Selain melalui swipe down dari tampilan fitur telepon, nomor ponsel Anda akan tertampil di sudut kiri atas layar ketika menelpon, dengan catatan Anda harus mengaktifkan pengaturannya dengan cara:
a. Swipe down dari area atas • di luar layar kemudian klik Settings di sudut kanan atas layar.
b. Klik Show My Number
c. Kemudian switch pilihan "Allow My Number To Appear When Calling" ke posisi On.

Dengan memasukkan data nomor ponsel, Anda bisa dengan mudah mengetikkan nomor ponsel Anda hanya dengan mengetik mynumber, setelah mengetik spasi maka kata mynumber akan digantikan oleh nomor ponsel Anda.

Komentar